Beberapa Penyebab Internet SSH tidak bisa konek

Pengguna Internet SSH atau Secure Shell sudah banyak di Indonesia, jadi tidak ada salahnya saya berbagi pengalaman mengenai Penyebab Internet via SSH tidak bisa konek atau sering disconnect (DC) sendiri, mengapa tidak konek apa penyebabnya.

Sebenarnya di group-group FB sudah banyak yang menjelaskan hal-hal yang berkaitan dengan SSH, mulai dari pertanyaan cara mengkonekkan sampai jualan akun ssh. Maka dari itu postingan ini juga saya buat berdasar atas saran dari teman-teman dan juga pengalaman menggunakan internet SSH itu sendiri.

1. Modem yang digunakan sudah rusak atau mengalami penurunan kualitas
Hal ini bisa terjadi karena modem terlalu sering digunakan hingga kepanasan, atau mungkin juga terjatuh atau pengaturan modem yang tidak sesuai dengan trik untuk SSH

2. PC/Laptop bermasalah
Setiap pengguna internet SSH tentu wajib menggunakan aplikasi pendukungnya namun ada juga masalah driver laptop yang kadang mengalami crash atau kerusakan (tidak termasuk aplikasi SSH).


3. Aplikasi Pendukung Internet SSH
Anda tentu sudah mengenal beberapa aplikasi pendukung untuk internetan menggunakan SSH seperti
  • Bitvise
  • Proxifier
  • Multi SSH
  • MMD (Mini Mobile Device)
  • Inject
  • Socktap
  • Softheter Client
  • dan lain sebagainya.

Jika belum punya semuanya silahkan download pada postingan sebelumnya di Full Aplikasi SSH Injek multi Socktap Tsel. Kadangkala saat menggunakan bitvise dan proxifier tentu anda harus tahu bagaimana cara menyettingnya untuk itu lihat pada postingan mengenai Cara setting bitvise dan proxifier. Jika sudah mengerti mengenai cara settingnya kita berlanjut mengenai Inject. Anda harus tahu inject yang anda gunakan adalah untuk SimCard Apa, Telkomsel, XL, Indosat, 3. Jika sudah maka anda tinggal menggunakannnya. mengenai cara menggunakan inject kadang banyak yang berbeda mulai dari Listen Port atau inject yang menggunakan Squid Proxy, Inject menjadi aplikasi utama yang harus anda punya, karena jika inject sudah mati atau coid sudah bisa dipastikan SSH anda tidak akan bisa konek bahkan disconnect terus. 

4. Server SSH atau Akun SSH
Setiap anda akan menggunakan SSH tentu membutuhkan akunnnya, jadi jika akun sudah expire atau down pasti tidak akan bisa konek. 

5. Jaringan Seluler bermasalah.
Hal ini kan menjadi penyebab utama bagi anda jika jaringan mengalami gangguan atau masalah, karena lewat jaringan tersebutlah anda bisa terkoneksi dengan internet. kalau sinyal menurun atau bahkan mengalami kerusakan di BTS tentu anda tidak akan bisa mengkonekkan modem.

6. Simcard Seluler
Jika saat menggunakan Internet SSH Simcard anda eror atau mungkin juga diblokir, maka jangan harap akan bisa konek. sebaiknya segera ganti SC nya

Nah dari situ anda mungkin bertanya mana yang menjadikan SSH tidak konek, jawabannya adalah dari anda sendiri, yaitu jika mau belajar dan mencari informasi pasti akan tahu penyebabnya, karena penyebab tidak koneknya SSH sangat banyak sekali. jadi lebih baik anda tanyakan saja dikomentar agar kita sama-sama bisa belajar dan jika saya tahu pasti akan dijawab. terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

2 Komentar Untuk "Beberapa Penyebab Internet SSH tidak bisa konek"

  1. Gan ssh di laptop ane gk bisa konek nih , ane dak tau kesalahn modem yg gk suport atau laptop ane yg bermasalah . Thank

    ReplyDelete
  2. cara cara di google sudah dilakukan sama persis ???


    akun ssh harus update , di samping itu inject sim card harus masih work di tkp agan

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.