Frekuensi SCTV dan Indosiar 2016 Terbaru di Palapa D

Frekuensi SCTV dan Indosiar terbaru 2016 - channel tersebut merupakan stasiun televisi swasta milik Emtek Group yang pada akhir-akhir ini sering gonta ganti jalur frekwensi, pada saat posting ini dibuat, Channel SCTV dan Indosiar tergabung dalam satu frekuensi yakni 3998 H 8500 Mpeg2 dan 3756 H 6250 Mpeg4 Satelit Palapa D 113E. Kedua channel tersebut pada saat ini signal kembali lemah, dan pada receiver mpeg2 terkadang masih suka hilang timbul atau gelap meski sinyal lumayan bagus, agar lebih mudah mencari siaran channel tersebut gunakan Parabola / Dish Jaring yang agak besar supaya mendapat intensitas dan kualitas sinyal yang maksimal.

SCTV merupakan singkatan dari Surya Citra Televisi, yakni sebuah stasiun TV swasta nasional di Indonesia. Sementara Indosiar yang awalnya adalah milik Salim Group, kini sudah menjadi milik Elang Mahkota Tekhnologi Tbk (EMTEK). kedua siaran tersebut sakarang bisa anda dapatkan melalui jaringan telestrial (UHF), melalui TV berlangganan dan TV Satelit parabola FTA. Khusus untuk wilayah yang tidak terjangkau jaringan UHF tentu harus berlangganan pihak pay TV atau melalui TV satelit parabola.

Frekuensi Terbaru SCTV dan Indosiar
Frekuensi SCTV terbaru tidak ada perubahan sama sekali dengan sebelumnya, begitu juga dengan frekuensi Indosiar. Kedua channel tersebut sekarang ini memang lemah sinyalnya. Oleh sebab itu jika anda kesulitan untuk mencari siaran channel tersebut atau melocknya silahkan lihat postingan masputz.com lainnya mengenai cara tracking SCTV dan Indosiar.

Frekuensi SCTV dan Indosiar Terbaru 2016 di Satelit Palapa D 113


Update Agustus 2016
SCTV MPEG2

Frekwensi : 3999
Polarisasi : Horizontal
Simbol Rate : 8500
SID : 001
Video PID : 0036
Audio PID : 0032
PCR PID : 0036

INDOSIAR MPEG2
Frekwensi : 3999
Polarisasi : Horizontal
Simbol Rate : 8500
SID : 002
Video PID : 1110
Audio PID : 1211
PCR PID : 1110

SCTV MPEG4
Frekwensi : 3756
Polarisasi : Horizontal
Simbol Rate : 6250
SID : 001
Video PID : 1001
Audio PID : 1002
PCR PID : 1001

INDOSIAR MPEG4
Frekwensi : 3756
Polarisasi : Horizontal
Simbol Rate : 6250
SID : 002
Video PID : 2001
Audio PID : 2002
PCR PID : 2001

Kedua channel tersebut saat ini sinyalnya cukup lemah untuk jalur mpeg2, jadi untuk mencari sinyal SCTV dan Indosiar, anda harus menggunakan parabola yang agak besar seperti 10 feet atau 12 feet. Namun untuk pengguna jenis receiver mpeg4 saya rasa tidak ada masalah, sebab sinyal lumayan bagus, meski menggunakan parabola jaring berukuran 6 feet.

Pada tanggal 1 Oktober 2015 yang lalu Frekuensi terbaru SCTV dan Indosiar berubah untuk jalur mpeg2. Sedangkan untuk MPEG4 network masih aman seperti biasanya. Jadi jika Anda menggunakan jenis Receiver MPEG2 maka gunakan transponder 3998 H 8500, Namun jika menggunakan jenis receiver mpeg4 atau HD, maka Anda bebas menggunakan frekuensi yang mana saja. Mudah-mudahan channel tersebut tidak hilang atau gelap lagi di TV satelit parabola anda. Semoga bermanfaat dan apa yang anda cari bisa diketemukan. Untuk frekuensi selengkapnya lihat di daftar frekuensi satelit palapa terbaru.

Update - mulai bulan Agustus 2016 channel SCTV dan Indosiar mengalami penurunan sinyal di TV satelit parabola. Jika anda mengalami hal demikian kemungkinan besar masalah bukan pada frekuensi yang berubah disatelit palapa D. Hal ini sama seperti yang terjadi pada tahun yang lalu, dimana frekuensi SCTV maupun Indosiar mpeg2 yang lemah sinyalnya. Solusi untuk mengatasi hilangnya sinyal adalah dengan melakukan pointing pada antena parabola.

Cara mudahnya adalah dengan melihat channel lain yang memiliki kualitas sinyal terendah di satelit Palapa D. Misalnya TV One atau metro TV. Misalkan TV One mendapatkan sinyal 50%, maka naikkan lagi menjadi 60% atau lebih dengan mengarahkan antena parabola. Jika sudah mendapt sinyal maksimum barulah masukkan frekuensi Indosiar dan SCTV diatas. Jika ada pertanyaan atau kesulitan mencari sinyal channel tersebut, silahkan berkomentar. Demikian info mengenai frekuensi SCTV terbaru dan frekuensi Indosiar di Palapa D, semoga bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

15 Komentar Untuk "Frekuensi SCTV dan Indosiar 2016 Terbaru di Palapa D"

  1. Jombang Jatim, sctv & indosiar palapa d hitam, 13 agustus 2016

    ReplyDelete
  2. Tanjungsari, 17 Agustus 2016 hilang. Berapa frekuensinya?

    ReplyDelete
  3. Tidak ada perubahan frekuensi, hanya sctv dan indosiar mpeg2 yang mengalami penurunan sinyal cukup drastis, jadi gunakan dish yang agak besar. Kalau mpeg4 masih aman saat ini.

    ReplyDelete
  4. Sy ada d arab saudi,sy gk bisa nangkap siaran SCTV dn Indosiar caranya bagaimana dn klw bisa tolong di kirim frekuensi dn simbolreetnya!!

    ReplyDelete
  5. Diatas kan sudah ada frekuensi dan SR nya. Klo di Arab saudi saya kurang paham, apakah bisa di lock atau tidak

    ReplyDelete
  6. saya sudah coba masukkan no frekuensinya tapi sinyalnya masih lemah

    ReplyDelete
  7. Berarti arah antena kurang tepat atau dish bermasalah. misalnya baling/ tidak presisi

    ReplyDelete
  8. Terima kasih om mas putz, artikelmya sgt mmbntu.

    ReplyDelete
  9. Ditempat saya kok indosiar ngak ada, sctv ada aja.. punya sya msh mpeg2.

    ReplyDelete
  10. Coba scan ulang mungkin waktu itu sedang diacak karena nyiarin bola. Saat scan pilih yang auto scan semua jangan yang FTA saja.

    ReplyDelete
  11. semua sudah persis petunjuk diatas... kadang hilang timbul.. . sinyalnya. gimana gan? TV one 60%

    ReplyDelete
  12. klo agan pake rx mpeg2 memang sering seperti itu, jadi cara paling mudah upgrade ke mpeg4/HD gan

    ReplyDelete
  13. Min saya mu tanya semua sinyal yg pakai satelit palapa gk ada sinyal seperti indosiar, sctv , mnc dll gmn ya min cara biar dpt siaran lg mksh

    ReplyDelete
  14. Ya harus di cek satu2 satu permasalahannya dimana, coba mas baca mengenai Cara mengatasi masalah pengguna TV parabola

    ReplyDelete
  15. terima kasih Mas Putz, informasinya membantu :)
    salam.

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.