Penyebab Laptop nyala tanpa ada gambar (cpu tidak jalan)

Dari kemaren perbaiki laptop ada beberapa laptop kalau dinyalakan power dan kipas aktif tapi gk ada gambarnya HDD led gak nyala setelah ane bongkar-bongkar dan berdasarkan pengalaman biasanya penyebabnya ada di bagian RAM, okelah ane ganti tuh RAM setelah ane ganti ane coba idupin, hasilnya byarr laptop kembali nyala seperti biasanya. Akhirnya selesai sudah perjuangan memperbaiki laptop yang nyala tanpa ada gambar.

Spesifikasi Laptop
  • Merk : AXIO
  • Processor : intel core i5
  • RAM : 4GB
  • HDD : 500GB
Pengalaman diatas mungkin adalah salah satu penyebab dari laptop yang menyala tanpa ada tampilan dilayar laptop. Hal ini mungkin saja berbeda dengan apa yang anda alami. oleh sebab sebelum memvonis SD RAM yang rusak sebaiknya coba dulu dilaptop yang lain, mana tahu masih bisa. Karena terkadang ada sedikit kotoran disocket bisa menimbulkan masalah pada RAM.

Jadi dalam penanganannya yang penting kita tidak terburu-buru dalam menentukan jenis kerusakan. Karena kalau ternyata tebakan kita salah dan kita sudah terlanjur membelinya, kita bisa tekorkan. Untuk itu pengalaman ini hanya sebagai referensi saja. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Laptop nyala tanpa ada gambar (cpu tidak jalan)"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.