Memperbaiki Kamera Gopro Hero4 Sering Error atau Hang

Cara Memperbaiki kamera Gopro yang sering mengalami eror atau hang ketika digunakan bisa dibilang susah-susah gampang. Jika permasalahan hanya pada software tentu kita tinggal mengupdate firmware terbarunya saja. Namun jika masalah pada mesin atau hardwarenya tentu harus dibongkar dan diganti sparepartnya. Saya sendiri kemarin juga sempat bingung bagaimana cara mereparasi jenis kamera action ini. Soalnya saya sendiri belum pernah memperbaiki jenis kamera ini sebelumnya. Namun dengan usaha dan bertanya ke si Mbah dan rekan-rekan di sini akhirnya permasalahan terpecahkan.

Harga kamera Gopro Hero 4 sendiri terbilang cukup mahal, untuk yang balck edisi saja dibanderol dengan harga 7 jutaan, sedangkan untuk silver edition dijual dengan harga 5 jutaan. Memang kalau dilihat dari bentuknya yang mungil jenis kamera ini terlihat unik dan cocok buat selfi maupun kegiatan aksi di lapangan seperti touring, traveling dan sebagainya. Kamera ini juga dilengkapi dengan koneksi wifi sehingga bisa terintegrasi dengan perangkat lain yang support, seperti android, iphone, ipad dan sebagainya. Jadi bisa juga dikontrol dari jarak jauh menggunakan konektifitas wifi tersebut. Nah selanjutnya berikut adalah hal yang admin lakukan ketika menangani kamera gopro hero4 yang sering hang atau error saat digunakan.

Cara Memperbaiki Kamera Gopro Hero4 Error

Memperbaiki Kamera Gopro Hero4 Sering Error atau Hang

Gejala kerusakan kamera ini sebenarnya tidak akan terlihat saat pertama kali digunakan, namun setelah digunakan untuk memotret beberapa kali terkadang suka macet, namun terkadang tidak ada masalah dalam sekian waktu. Jadi perlu digunakan agak lama untuk mengetahui kerusakannya.

Baca juga cara memperbaiki kartu memori yang rusak dengan mudah.
Langkah pertama yang kemarin admin lakukan adalah dengan mengganti kartu memori (micro SD) dengan yang lain. Setelah melakukan hal tersebut ternyata hasilnya tetap sama , yaitu kamera tetap mengalami eror setelah beberapa lama. Bahkan semua tombol dan touchscreen tidak bisa difungsikan kecuali tombol power. Akhirnya saya searching di google dan forum2 di internet belum juga menemukan solusi yang tepat. Kemudian saya coba saja untuk upgrade softwarenya saja dengan versi yang terbaru. Setelah diupgrade dengan versi yang baru akhirnya kamera action gopro hero4 bisa kembali normal. Nah penasaran bagaimana cara upgradenya berikut adalah link yang bisa anda download tentang tutorial update kamera gopro versi manual

Versi pdf = Cara Upgrade Kamera Gopro Hero4

Dalam proses upgrade pastikan kondisi baterai masih penuh 100%, gar tidak terjadi masalah saat upgrade software. Demikianlah pengalaman saya saat memperbaiki kamera Gopro Hero4 Yang sering error. Mudah-mudahan ada manfaatnya, untuk masalah lainnya saya belum begitu familiar, jadi kalau ada pertanyaan yang saya pahami akan dijawab.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Memperbaiki Kamera Gopro Hero4 Sering Error atau Hang"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.