LNB C Band Apa Yang Paling Bagus? Ini Jawabannya

Berbicara masalah LNB (Low Noise Block), setiap orang tentu ingin yang terbaik. Baik itu tentang kualitas maupun kuantitasnya. Tidak heran jika orang yang hobi utak-atik parabola sering menanyakan hal tersebut. Sayangnya tidak semua teknisi parabola akan menjawab dengan jawaban yang sama. Seperti halnya masputz.com sendiri jika ada yang bertanya LNB C band apa yang paling bagus? Merk apa yang paling awet?. Untuk menjawab hal tersebut tentu harus berdasar atas pengalaman pengguna yang sudah pernah memakainya.

LNB C band Apa yang Paling Bagus?

Setelah berkunjung dan bertanya-tanya ke beberapa forum dan group satelit di Indonesia, tidak sedikit orang memilih jenis LNB C band dari brand Hansen, Yuri dan Fuji. Ketiga merk brand tersebut memang memiliki noise yang rendah. Dengan noise rendah tersebut tentu hasil tracking satelit parabola sinyalnya jadi lebih kuat. Selain itu gangguan seperti suara motor, bising tidak terlalu berpengaruh terhadap kualitas sinyal. Itulah mengapa LNB yang bagus bisa menjadi pilihan selain antena parabola, untuk lock satelit atau frekwensi channel yang lemah sinyal.
LNB C Band Apa Yang Paling Bagus
LNB Norsat 3120

Setiap orang belum tentu tahu semua merk atau jenis LNB C band yang bagus. Beberapa waktu lalu saya bertanya ke beberapa forum luar negeri tentang LNB C band yang paling bagus untuk menangkap sinyal yang lemah. Kebanyakan dari mereka menjawab LNB Original dari Brand Norsat 3120 buatan Jepang. Kalau saya telusuri LNB ini memang harganya sangat mahal untuk jenis C band. Di Ebay saja untuk single LNB C band dibanderol dengan harga $195 atau sekitar Rp.2.600.000,-. Bayangkan jika dibanding dengan LNB C band yang dijual di pasaran Indonesia. Umumnya LNB Single C band dijual dengan harga 50 ribu hingga ratusan ribu saja. 

Jadi menurut anda LNB apa yang paling bagus?, apakah dilihat dari harganya yang mahal atau keawetannya. Yang jelas kalau hanya untuk nonton TV lokal Indonesia saja, seperti untuk lock satelit telkom dan palapa. LNB dari brand lokal saja sudah cukup. Kecuali jika ingin lock satelit yang low signal. Atau berada diluar beam area. Jenis LNB yang bagus tentu bisa menjadi pilihan. Karena budget juga perlu diperhitungkan untuk membeli jenis LNB terbaik.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

9 Komentar Untuk "LNB C Band Apa Yang Paling Bagus? Ini Jawabannya"

  1. Klw dri merk yg dsbtkn dts hansen,fuji,yuri hrgny brpaan gan ?

    ReplyDelete
  2. Mksh sebelumnya, harganya masih berkisar ratusan ribu gan, coba cek di toko online, ada yang 200rb, 300rb dsb

    ReplyDelete
  3. makasih infonya gan!untuk norsat 3120 dudukan bawahnya kok berbentuk kotak,lalu bagaimana cara memasangnya?saya cari di youtube belum nemu.bila agan tahu cara masangnya kasih info ya?

    ReplyDelete
  4. Sama saya juga belum pernah coba, Soalnya harganya itu yang mahal. Jadi lain waktu kalo nemu akan dishare

    ReplyDelete
  5. thanks ya infonya, tolong beri ulasan ttg dish dr bbrp ukuran, ditunggu.;

    ReplyDelete
  6. OK makasih, lain waktu jika ada kesempatan akan diulas

    ReplyDelete
  7. Semoga mas putz sehat selalu.. amin.
    Sy masih penasaran mas mengenai Lnb c band yg paten buat di pasang di dish ex telkomvision. Krn sy pernah baca sebuah koment di salah satu blog(tapi sy lupa penulisnya) katanya dia bisa ngelock TP topas tv di sat palapa cuman pake dish ex telvis.
    Klo mmg benar bisa kenapa ya gak ada yg sharing di forum2 satelit? Atau sy yang blm pernah liat?
    Mohon pencerahan nya mas...
    Terima kasih...

    ReplyDelete
  8. Memang bisa gan menurut saya, tapi harus pake scalar ring agar sinyal maksimal. Namun masalah kualitas sinyal tentu lebih bagus pake dish prime fokus, makanya orang lebih memilih dish jaring/ solid yang fokus untuk lock sat Palapa D

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.