Tinggal Di Pedalaman Bukanlah Alasan Untuk tidak Kenal Internet

Banyak orang beranggapan bahwa internet hanya dikenal orang didaerah perkotaan saja. Sedangkan di Desa atau bahkan di pelosok mungkin tidak akan kebagian jatah bisa internetan. Kalau ditelusuri memang ada benarnya juga, karena kalau kita lihat pelosok desa akses internet sangat sulit sekali, Mungkin kita hanya bisa menggunakan akses internet melalui jaringan EDGE atau GPRS via jaringan seluler. Sedangkan untuk bisa mandapatkan akses internet yang cepat tentu kita harus menggunakan Internet via Satelit atau mencari area yang dekat dengan jaringan 3G/4G. 

Seperti halnya diperkampungan yang kebetulan admin tinggal merupakan salah satu daerah terpencil, bayangkan saja untuk menuju ke kota harus melalui jalan yang kalau hujan lengket dan becek, sedangkan kalau kemarau berdebu dan berbatu. Jadi mau internetan saja susahnya minta ampun. Banyak orang disini masih awam dengan dunia internet (termasuk admin). Bahkan banyak juga yang belum tau apa itu facebook, apalagi tahu tentang blogging. Memang hal ini menjadi kendala tersendiri khususnya disini atau mungkin didaerah lain yang lebih parah dari sini. Maklum saja disini adalah termasuk daerah transmigran dari jawa yang datang ke riau sekitar tahun 1981 dan 1982. 

Tinggal Di Pedalaman Bukanlah Alasan Untuk tidak Kenal Internet
Namun dengan berbagai upaya akhirnya banyak teman-teman saya dan rekan-rekan disini mencoba untuk mencari jalan keluar terbaik, khususnya para operator disekolah yang mana saat ini akses internet sangat dibutuhkan. Terutama untuk update data sekolah secara online, kalau hanya mengandalkan jaringan 3G waduh bisa berjam - jam bisa mengirim dan menerima data. Itulah sebabnya admin mencoba untuk merakit antena untuk bisa mendapatkan jaringan 3G/HSPA. Nah bagi anda yang ingin mencobanya silahkan lihat pada postingan sebelumnya mengenai 
  1. Merakit antena wajan bolic
  2. Membuat antena modem HSPA sederhana
  3. Membuat antena penguat sinyal modem
Nah bagi anda yang mau merakitnya silahkan ikuti link diatas. Jika ada kendala boleh kok anda berkomentar. Jadi sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak kenal dengan yang namanya internet. Karena Internet menjadi salah satu tekhnologi yang bisa kita manfaatkan untuk memperdalam ilmu pengetahuan dalam segala bidang. Oleh sebab itu mari kita sama-sama menghilangkan buta internet di Indonesia tercinta ini. 

Perlu kita tahu juga bahwa saat ini banyak sekali gadget/handphone sudah dilengkapi dengan fitur yang canggih yaitu bisa mengakses internet dengan jaringan 4G, namun itu mungkin sangat berguna jika ada jaringan 3G/4G, kalau tidak ada tentu tidak akan ada bedanya dengan jaringan EDGE yag super lelet. Makanya kalau saya pribadi lebih baik tidak menggunakan internet kalau belum dapat jaringan minimal 3G untuk modem yang saya pakai. Sekarang tinggal anda apakah akses internet yang anda pakai sudah cepat. Atau masih biasa-biasa saja.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Tinggal Di Pedalaman Bukanlah Alasan Untuk tidak Kenal Internet"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.