Cobalah hal berikut Jika HP anda tiba-tiba mati

Banyak sekali jenis kerusakan pada handphone, baik itu kerusakan ringan maupun yang berat. Seperti kita tahu pengguna ponsel di Indonesia juga semakin banyak, bahkan hampir semua penduduk memilikinya. Mulai dari ponsel model jadul sampai dengan yang tercanggih dan keluaran terbaru.  Selain itu ponsel sekarang juga sudah ada yang bisa mengerjakan seperti yang bisa dikerjakan oleh komputer. 

Handphone tiba-tiba mati sendiri memang sering terjadi, bahkan dibeberapa kasus Smartphone, tablet yang baru dibeli juga ada yang mengalaminya. Nah, jika hal ini terjadi juga pada anda tidak ada salahnya mencoba beberapa tips berikut, yang mudah-mudahan bisa membantu
Cobalah hal berikut Jika HP anda tiba-tiba mati
  1. Copot baterai dari Handphone dan diamkan sekitar 5 menit atau lebih kemudian pasang lagi lalu hidupkan.
  2. Jika tidak menyala coba ukur tegangan baterai dengan multimeter, caranya lihat pada mengukur tegangan pada baterai dengan mudah. Kalau baterai low, kita bisa gunakan charger duduk atau biasa orang menyebutnya cas kodok.
  3. Coba gunakan baterai lain yang sejenis
  4. Bongkar casing HP kemudian dibersihkan, lalu pasang lagi dan hidupkan kembali.
Nah itulah beberapa tips yang perlu anda coba jika suatu ketika handphone yang anda pakai mengalami gangguan teknis, baik itu hang, tiba-tiba mati. dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa tips ini adalah cara ringan yang bisa kita lakukan sebagai orang awam tentunya. Untuk itu saya berharap semoga bisa bermanfaat buat anda semua.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cobalah hal berikut Jika HP anda tiba-tiba mati"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.