Cara uncheck default gateway Modem tanpa MMD X

Saat banyak bermunculan trik internet gratis via modem, kebanyakan untuk setting di modem harus di uncek dagu (uncek default gateway), hal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak terhubung langsung dengan proxy default penyedia jaringan seluler. Namun melalui perantara lain misalnya dengan VPN atau di direct ke proxy lain dan biasanya untuk uncek dagu menggunakan aplikasi MMD yang bisa kita dapatkan di internet dengan mudah. Berikut tutorialnya.

Uncek dagu dengan MMD X
Sebelum di konekkan langkah yang harus dilakukan adalah dengan mengklik properties, lalu hilangkan centang default gateway kemudian klik log. Selanjutnya kita tinggal mengkonekkan untuk internet via SSH atau Open VPN. Cukup simpel sebenarnya kalau menggunakan aplikasi MMDX tersebut, jadi sebagai saran saja sebelum membeli modem alangkah baiknya di tes terlebih dahulu modemnya dengan menggunakan aplikasi MMD ini, agar setelah membeli nanti anda tidak kecewa. 

Uncheck dagu tanpa menggunakan MMD di Windows 8
Mengenai modem yang support MMD sebenarnya cukup banyak. Jika modem tidak support dengan MMD tentu menjadi hal yang menjengkelkan, apalagi mau beli modem harganya cukup mahal. Untuk itu berikut langkah-langkahnya.
Klik kanan pada icon "network dan connection" seperti gambar dibawah ini, kemudian klik Open network and sharing center.
Setelah tampil gambar dibawah klik "change adapter setting", dan tunggu sampai muncul adapter yang terinstall di laptop/ komputer.
 
Setelah itu klik kanan pada adapter yang digunakan oleh modem untuk koneksi ke internet. lalu klik "properties".
 Pada menu properties pilih tab networking, selanjutnya akan muncul pilihan "The Connection users the following item", klik dua kali "Internet protocol Version (TCP/ IPv4)", sehingga muncul lagi tampilan berikutnya. Pada tab "general" klik anvanced kemudian di "IP setting" hilangkan centang Use default gateway. Lalu klik "OK" di semua dialog box (tampilan)
 
Jika tahap diatas sudah diselesaikan kini tinggal kita koneksikan, caranya dengan klik network di bagian pojok kanan bawah tadi dan pilih Connection yang sudah di set barusan, lalu klik "connect"

Bagi pemula seperti saya ini pasti cukup ribet menggunakan cara tersebut, namun apalah daya jika mau beli modem lagi belum sanggup, hehe. Namun kalau sudah sering mengikuti cara diatas pasti lama-kelamaan akan hafal dengan sendirinya. Semoga cara ini bisa membantu anda dalam mengatasi masalah saat mengkoneksikan internet via SSH/ OVPN. Jika ada metode lain silahkan berkomentar, semoga membantu.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara uncheck default gateway Modem tanpa MMD X"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.