Satelit TV Parabola Free To Air (FTA)

Didaerah terpencil penggunaan TV Satelit Parabola menjadi satu-satunya pilihan untuk nonton TV Lokal, hal ini dikarenakan terlalu jauhnya Pemancar UHF, jadi bagi anda yang yang tinggal didaerah yang jauh dari pemancar UHF sudah pasti sangat familiar dengan yang namanya satelit TV Parabola.

Dalam perkembangannya sampai saat posting ini di tulis banyak sekali satelit yang bisa kita lock di Indonesia, misalnya Sat Palapa, Telkom, Measat, Cinasat, Taichom, Insat, dan lainnya. Satelit tersebut banyak menyediakan channel-channel Favorit yang tentunya FTA (Free to Air) alias gratis tanpa diacak, jadi buat anda yang ingin menikmati siaran TV gratis via Satelit tidak ada salahnya mencoba me lock satelit tersebut.

Satelit TV Parabola Free To Air
Kebanyakan di Indonesia satelit yang di lock adalah Palapa dan Telkom, karena Semua TV Lokal Indonesia disiarkan secara gratis (FTA) ada di satelit tersebut, misalnya; Indosiar, RCTI, SCTV, Global TV, Metro TV, bahkan channelnya melebihi dengan pengguna frekwensi UHF. untuk list Channel dan frekwensi bisa dilihat difrekwensi satelit palapa.
Lalu Perangkat apa saja yang dibutuhkan agar bisa nonton TV Satelit Parabola secara gratis, berikut yang harus anda persiapkan;
Antena Parabola
Antena Parabola secara fisik ada dua jenis, yakni jenis mesh (jaring) dan Solid.
Receiver
Receiver digital parabola banyak sekali dijual dipasaran, mulai dari yang murah sampai harga yang mahal, tergantung kebutuhan, misalnya jika hanya untuk nonton Siaran FTA, yang paling murahpun jadilah. sedangkan format videonya ada yang jenis mpeg2, mpeg4 dan HD.
LNB
Low Noise Block yang berfungsi menangkap signal satelit yang dipantulkan oleh dish parabola. jadi dengan alat inilah yang nantinya akandihubungkan kereceiver mengenai jenis nya kemarin sudah penulis posting, silahkan baca disini
Kabel 
Kabel yang digunakan adalah coaxial atau RG 6. permeter mungkin sekitar 2000 rupiah.
Televisi
Sebagai Monitor tentu inilah yang harus anda persiapkan.

Jadi untuk mempersiapkan semua dananya juga cukup lumayan, apalagi belum ada semuanya, Setelah semua siap tinggal anda melakukan tracking, mengenai cara untuk melock atau mencari signal bisa dilihat pada postingan saya sebelumnya baca disini

Lalu kadang ada sebuah pertanyaan seberapa banyakkah siaran yang gratis melalui antena parabola, jawabannya pasti sangat banyak, seperti yang sudah disebutkan diatas diindonesia paling banyak di lock adalah Palapa dan Telkom, sedangkan jika anda ingin nonton siaran luar negeri yang FTA juga sangat banyak, misalnya sat Asiasat banyak siaran TV Timur Tengah yang bisa anda tonton, kemudian Sat Cinasat banyak siaran TV cina yang bisa anda nikmati, lalu Thaicom disitu banyak sekali siaran TV Thailand, apalagi dizaman sekarang ini  sat Thaicom banyak diburu oleh para tracking mania, karena ada channel sport dan Dewasa yang disiarkan secara FTA maupun dengan menggunakan BISS. Simak juga cara memasukkan bisskey di berbagai merk receiver.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

1 Komentar Untuk "Satelit TV Parabola Free To Air (FTA) "

  1. mas, mohon sarannya , sy sdh ada dish mesh 7 feet, bru 2 satelit palapa dan telkom ( lnb dual out v/h ) dengan multiswitch 4x6, semnetara untuk 3 receiver, klo saya mau tambah 1 lnb untuk asiasat 5 ( sy ada bracket untuk 4 lnb, 1 multiswitch 4x6, dan 3 diseqct 4x1 ), bagaimana cara settingnya ya mas untuk 3 lnb dan 3 atau 4 receiver dengan alat yg sudah ada atau kurang? sebaiknya seperti apa? terima kasih sebelumnya atas bantuannya, klo bisa sekalian skema nya mas dan cara setting di recivernya...

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.