Penyebab Laptop Muncul BIOS setiap dihidupkan


Laptop tiap kali dihidupkan selalu muncul Setup Bios di exit keluar lagi tuh biosnya... berarti ada hardware yg gak beres nih.... hasil pengalaman dan googling2 biasanya disebabkan karena bateraiCMOS dah gak beres mungkin jg dah soak.... langsung ja dibongkar dan diganti CMOSnya lalu tutup kembali, baru dihidupkan akhirnya. muncul lagi setup biosnya haduh..tapi tenang itu untuk sekali aja koq biasa kan kalo ibarat kita ketemu temen baru atau co/cewe baru kan kenalan dulu yah tanya nama..alamat nope dll.... hehe... setting aja bios ke default dulu biar gk ribet ... trus restart... akhirnya lepi normal kembali....jreng jreng jreng

Itulah kenangan lucu dalam memperbaiki si laptop ini. Perlu kita ketahui bahwa muncul bios saat dinyalakan bukan hanya karena CMOSnya saja. Mungkin juga ada penyebab lainnya selain itu. Jadi untuk mereparasi laptop kita butuh ketelitian dan pemahaman khusus.
Kalau amatiran seperti saya ini mungkin hanya sekedar bisa menebak. Jadi Jika kita ingin ahli dalam memperbaiki laptop, maka kita harus Mempelajari perangkat keras dan juga lunak pada Perangkat elektronika yang namanya LAPTOP ini. Mungkin sampai disini dulu lain waktu dilanjutkan lagi, semoga bisa bermanfaat.

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab Laptop Muncul BIOS setiap dihidupkan"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.