Amplifier with DVD Tape Radio Rusak Powernya

Service Multi Player with Amplifier merk polytron (Ada DVD, line in, Tape, Radio) lengkap pokoknya, waktu itu ada seseorang membawanya ke tempat saya, dan meminta untuk segera diperbaiki.kata pemiliknya : bisa nyala tapi gk bisa bunyi, radio, tape dvdnya ok.wait.
Selalanjutnya saya perhatikan memang secara fisik tidak ada masalah baik itu benturan atau lecet, Kemudian tanpa menunggu lama saya bongkarlah Multi player tersebut. Setelah di bongkar casingnya trus dinyalakan. Ternyata ada sebuah IC dibagian power amplifier hot banget klo di pegang....(panas bos maksutnya) langsung aja di bongkar dan itu adalah IC power tunggal dengan seri TDA8920CTH, trus mw diganti cari-cari ditoko terdekat dan jauh gk ketemu. wes lah akhirnya saya ganti saja sama power OCL yg pake TIP41-42. trus habis dipasang dinyalain... jrenggg terdengar bunyi alunan musik yg merdu... Alhamdulillah.

Yang penting setiap kerusakan kita harus selalu berusaha untuk mencari informasi, baik itu dari rekan -rekan kita, teman seprofesi maupun googling di internet, dan kita harus yakin bahwa setiap kerusakan itu ada cara untuk memperbaikinya. Dan yang paling penting tidak semua Kerusakan Sama Penyebabnya

Berlangganan update terbaru secara gratis:

7 Komentar Untuk "Amplifier with DVD Tape Radio Rusak Powernya"

  1. Gan,,masih punya OCL yang pake TIPA1-42, penyakitnya sama nih..

    ReplyDelete
  2. wah saya kemarin beli ditoko elektronik gan...

    ReplyDelete
  3. Kan ada kabel input frnt L, gnd, frnt R, gnd, mute, power, Kabel input mute sama power nya dipasang kemana mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seingat saya kemarin cuma out R,L dan G saja yang saya sambung ke power OCL. lainnya cuma ke out speaker dan tegangan PSU.

      Delete
  4. Pin power sama mute nya dibawa kemana mas? Ini malah protek dia mas

    ReplyDelete
  5. Kok protec. coba tanpa power apakah masih protec?.

    ReplyDelete

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.