Penyebab nasi cepat basi di Magic Com

Magic com menjadi rajanya memasak nasi. Baik kalangan atas menengah maupun kebawah sudah banyak menggunakannya untuk menanak nasi. Karena prosesnya yang simpel, hanya menunggu nasi sudah matang. Harganya pun bermacam-macam mulai dari Puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jadi tidak heran kalau banyak yang sudah memakai magic com sebagai alat untuk menanak nasi.

Beberapa waktu yang lalu ada salah seorang tetangga saya menanyakan kenapa nasi yang dimasak di magic com/rice cooker koq cepat basi, padahal baru tadi pagi dimasak siangnya sudah bau dan basi. Mengenai hal ini berdasar atas pengalaman saya sebelumnya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Untuk itu berikut ini ulasannya.

Penyebab nasi cepat basi di Magic com/ Magic jar

1. Heater/ Elemen pada bagian tutup atau samping ada yang rusak
Coba saat hidupkan Magic com dan tunggu beberapa saat, sentuh tutup bagian dalam dan samping magic com, jika tidak terasa hangat berarti ada yang tidak beres, Untuk mengeceknya kita bisa menggunakan multimeter pada skala ohm

2. Arus listrik tidak stabil atau turun
Hal ini menyebabkan arus yang masuk ke magic com menjadi kurang, sehingga panas yang dihasilkan tidak mampu menghangatkan nasi, oleh sebab itu nasi akan cepat basi. Untuk mengatasinya kita bisa menggunakan Stavol atau stabilizer.

3. Sempat mati lampu atau tidak ada arus masuk saat memasak nasi
Pada saat memasak, tentu membutuhkan panas yang tinggi agar nasi cepat masak. Namun jika pada saat sedang memasak tiba-tiba mati lampu, tentu nasi nggak jadi matang kan. Hal ini menyebabkan Nasi menjadi rusak dan tidak enak dimakan, selain itu kelihatan seperti basi. Mengenai hal ini sebaiknya jika mati lampu segera mungkin dipindahkan untuk dimasak manual di kompor.

Mungkin itu saja beberapa hal yang mudah-mudahan bisa membantu pencarian anda. Semoga bisa bermanfaat, dan jangan lupa lihat juga Cara memperbaiki Magic Com

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Penyebab nasi cepat basi di Magic Com"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.