Daftar satelit luar yang sering dilock di Indonesia

Banyak para tracking mania menangkap satelit luar negeri dengan tujuan agar bisa menyaksikan tayangan atau acara favorit mereka pada sat tersebut. Misalnya Live Liga Spanyol, Inggris, Italia, Perancis, Moto GP bahkan sampai tayangan dewasa. Namun perlu diketahui juga bahwa setiap satelit memiliki beam yang berbeda, itulah sebabnya ada beberapa satelit yang kadang tidak bisa dilock di daerah tertentu karena tidak termasuk dalam beamnya.

Channel yang menayangkan acara tersebut juga bervariasi, ada channel lokal dari beberapa negara ada juga yang melalui feed. Untuk itulah sebelum kita tracking sat yang akan dituju alangkah baiknya kita melihat beamnya terlebih dahulu. Karena dengan begitu kita tahu apakah didaerah kita bisa terlock atau tidak.

Daftar Satelit Luar Yang Sering di Lock di Indonesia.
1. Asiasat 5 100,5° C Band
Merupakan satelit luar yang paling sering di lock, hal ini karena disatelit tersebut terdapat channel yang menyiarkan sepak bola seperti Serie A, Ligue 1, MLS dan sebagainya di channel Bein HK 1 sampai 3, Namun siaran tersebut berformat mpeg4 HD dan masih diacak, untuk membukanya kita bisa menggunakan kode biss. Selain itu pada sat ini juga banyak sekali feed yang menayangkan acara sport secara live.

2. Thaicom 5 C Band
Yang kedua adalah satelit thaicom 5 yang berada pada 78,5° E. Pada Satelit ini kita bisa menemukan channel lokal thailand dan lainnya. Dengan me lock sat thaicom 5 kita bisa mendapatkan channel yang banyak menyiarkan liga eropa seperti champion, BBVA, EPL dan sebagainya. Selain itu banyak juga siaran dewasa disini.

3. Asiasat 3 105° C band
Pada satelit ini kita akan menemukan banyak sekali channel didalamnya. Tapi biasanya para tracking mania hanya mencari channel yang menyiarkan sepak bola yaitu TV 5, karena biasanya ada liga eropa yang ditayangkan secara FTA.

4. SES 8 Ku band 88,0 °E
Selanjutnya adalah SES 8, disini kita akan menemukan banyak ratusan channel dengan format mpeg2 dan HD misalnya ch IPM1 - 42 dan sebagainya, namun banyak yang diacak, untuk itu kita harus membukanya dengan biss, selain itu kadang sering rolling. Ch pada satelit ini banyak juga yang menyiarkan liga top eropa dan juga siaran dewasa.

5. Intelsat 19 166° E
Pada satelit ini banyak orang mencari channel feed, yaitu sebuah channel yang akan aktif sesaat sebelum pertandingan dimulai. Untuk itulah cara trackingnya juga 15 menit sebelum acara dimulai. Biasanya yang disiarkan adalah Liga Inggris.

Mungkin 5 satelit itulah yang paling sering dilock agar bisa nonton liga inggris dan spanyol dengan gratis, meski sebenarnya masih banyak lagi seperti Insat 4A, Apstar dan sebagainya, namun sat yang sudah disebutkan diataslah yang paling sering di lock untuk yang suka gratisan tanpa berlangganan. Lihat juga perangkat yang dibutuhkan untuk memasang antena parabola

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Daftar satelit luar yang sering dilock di Indonesia"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.