Cara Memperbaiki Printer Rusak Error P22 Canon MP258

Cara memperbaiki Printer Canon Rusak - Saat sedang mencetak dokumen atau gambar tiba-tiba muncul pemberitahuan eror P22, Hal ini pernah saya alami pada jenis printer cannon 258. Selanjutnya saya coba cari info mengenai penyebab printer tersebut kok bisa seperti itu. Ternyata disebabkan karena Scanner yang rusak atau Main boardnya. Berikut gejala yang terjadi pada printer tersebut.
  • Saat dinyalakan bunyi pada scanner sebentar kemudian diam
  • Muncul Pemberitahuan P22 pada LED display
  • Catridge tidak mau jalan meski dibuka

Cara Memperbaiki Printer Rusak Error P22

Akhirnya saya bongkar saja printernya kebetulan dirumah ada bekas Printer yang rusak tapi scannernya masih bagus. Kemudian saya ganti scannernya dengan yang masih bagus, Selanjutnya saya hidupkan kembali. Ternyata printer sudah bisa normal kembali. 

Scanner printer Cannon MP258
dari hasil pengalaman tersebut dapat disimpulkan bahwa penyebab printer Cannon Error p22 adalah karena scannernya yang rusak, atau tidak berfungsi, Untuk pengecekannya bisa dengan mengganti scanner yang lain yang masih bagus. Namun jika tidak ada mungkin kita bisa cek dulu pada kabel fleksibelnya mana tahu ada yang putus. Mungkin juga pada socketnya ada yang rusak atau patah.
Board Printer cannon MP258
Nah jika seandainya setelah diganti scannernya kok masih belum bisa, mungkin disebabkan karena main board printer tersebut yang rusak. Selain error P22 juga masih banyak sebenar jenis error pada printer, seperti error E05, E16, P02, E03 dan sebagainya. Semoga bisa membantu dan jangan lupa lihat juga cara memperbaiki radio Am-Fm rusak mati total

Berlangganan update terbaru secara gratis:

0 Komentar Untuk "Cara Memperbaiki Printer Rusak Error P22 Canon MP258"

Post a Comment

Komentar yang Anda kirim akan terlihat setelah admin menyetujuinya dan Mohon maaf link aktif dan kata berbau syara' tidak akan dipublikasikan. Terimakasih atas kerjasamanya.